Minggu, 15 Januari 2012

Ribuan Warga Bali Antre Sambungan Air PDAM

Ini terjadi karena kurangnya ketersediaan air bersih di Denpasar, Bali.

Minimnya ketersediaan air bersih di Kota Denpasar mengakibatkan sedikitnya 3.000 rumah tangga harus mengantre sambungan dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM). “Jumlah ini sebetulnya sudah menurun dibandingkan tahun lalu yang mencapai 6.000 daftar tunggu,” kata Direktur Utama PDAM Kota Denpasar, Putu Gede Mahaputra di Denpasar, Minggu 15 Januari 2012.

Hingga bulan ini, daftar tunggu rumah tangga yang meminta sambungan air PAM Denpasar mencapai 3.000. Guna memenuhi kebutuhan dasar masyarakat tersebut, dilakukan dengan beberapa program percepatan sambungan seperti yang saat ini dilakukan di beberapa wilayah, seperti kawasan Denpasar Timur.

"Kami targetkan bisa memasang 2.000 sambungan, sehingga tersisa seribu daftar tunggu. Dan mereka akan terlayani tahun 2013," ujarnya.

Sesuai target, pada 2013 setidaknya perusahaan akan memasang 5.000 sambungan, sehingga diharapkan lebih banyak lagi warga yang bisa mendapatkan air bersih.

Ia menyebutkan, jumlah pelanggan PDAM di Denpasar mencapai 69.500 sambungan, termasuk 3.500 sambungan yang masuk daftar tunggu pada 2011.

Kini beberapa lokasi proyek pengembangan pemasangan pipa PDAM mulai banyak digalakkan seperti di kawasan Jalan Tulip, kemudian di kawasan Perumahan Cekomaria, dan beberapa kawasan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar